Selasa, 12 Februari 2013

10 flash mob gangnam style terunik


JAKARTA (HK) - Flash mob adalah event yang diselenggarakan untuk mengejutkan para pengunjung di tempat umum, atau orang-orang yang melewati suatu jalan. Bagi seorang K-Pop Lovers, flash mob sudah tak menjadi hal yang asing lagi.
Kali ini, KapanLagi.com® mengumpulkan 10 video event flash mob terunik dari berbagai penjuru dunia untuk lagu Gangnam Style yang dipopulerkan oleh PSY. Meskipun masih menjadi kontroversi apakah video-video ini layak disebut flash mob atau tidak, namun semangat para partisipan patut diacungi jempol.

Mulai dari Korea, Indonesia hingga Spanyol, ribuan orang terserang 'virus' Gangnam Style. Seperti apa serunya 10 flash mob ini dan apa yang menjadikan mereka unik?
1. Amerika Serikat - Gangnam di Toko

KapanLagi.com - Berpura-pura menjadi pengunjung sebuah toko, sekitar 100 orang melakukan dance mob dengan lagu Gangnam Style. Event ini secara resmi digelar oleh Mnet Amerika.

Digelar pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2012 , flash mob ini sukses membawakan nyawa Gangnam Style yaitu 'Dress Classy, Dance Cheesy'.

2. Peru - Flash Mob di Pasar

Siapa bilang flash mob harus diselenggarakan di satu tempat saja? Buktinya para warga Peru ini punya belasan cara untuk membuat warga di sekitar mereka terkejut.

Mulai dari pasar tradisional, supermarket, dapur, semua lokasi dapat menjadi tempat untuk ber-Gangnam Style ria. Meskipun tak terlalu hafal gerakannya, warga Peru ini tak kehilangan rasa percaya diri.



3. Indonesia - 1000 Orang di Bundaran HI
Demi misi terjun ke kolam di tengah 'Bundaran HI' Jakarta, 5 orang pemuda mengumpulkan sekitar 1000 orang partisipan via facebook untuk bergabung dan menyelenggarakan flash mob Gangnam Style di bundaran HI, Jakarta. Usai flash mob, sukseskah para pemuda ini 'mandi' di tengah bundaran HI?

4. Malaysia - 'Ice Mob' Gangnam Style di Es

Bertempat di Sunway Pyramid Ice, sekelompok orang di Malaysia mengadakan dance mob pada liburan Merdeka Day, 31 Agustus 2012. Hampir sekitar 200 ice skaters bergabung dalam dance Gangnam Style di atas es. Seperti apa serunya?

5. Australia - Melbourne Cosplay Gangnam Style

Dengan berbagai gaya ala cosplayer anime Jepang, warga Melbourne ini tampil mengejutkan di Show Grounds pada 18 Agustus 2012 lalu. Se-total apa penampilan mereka di tempat umum ini?

6. Korea - Flash Mob ala Mahasiswa Pintar

Banyak yang mengira para mahasiswa Gachon University adalah orang-orang yang terlalu serius dan tak bisa bersenang-senang. Namun ternyata mahasiswa ini mampu membuang semua rasa malunya dan menarikan tarian kuda ala Gangnam Style di tengah kampus.

Tak setengah-setengah, mereka pun tak melewatkan bagian dance yang paling memalukan. Bagian mana itu?

7. Norwegia - Flash Mob Bikin Bingung

Jika Anda melihat video ini, flash mob yang dilakukan oleh para warga Norwegia ini mungkin tak berbeda dengan dance lainnya. Namun yang paling patut disimak adalah ekspresi terkejut dan bingung orang-orang di sekitar mereka.

Beberapa anak-anak Norwegia yang tak mengetahui gerakan Gangnam Style dengan baik pun ikut menari.

8. Thailand, Bangkok - Flashmob 2 Versi

Melewati tangga ala PSY yang asli, tokoh ikon dalam flash mob ini disoraki oleh para peserta flash mob. Salah satu keunikan flash mob kali ini adalah jumlah peserta dadakan yang banyak jumlahnya, serta karena dilakukan di depan Bangkok Art and Culture Center.

Selain itu, tak hanya menggunakan satu versi, flash mob Gangnam Style yang ini juga menggunakan versi HyunA sambil menyanyi bersama di akhir dance.

9. India - Flash mob ala Film India?

Jika Anda pernah membayangkan seperti apa jika Gangnam Style ditarikan oleh warga India yang 'katanya' jago menari di film, maka kini Anda tak perlu repot berandai-andai lagi.

10. Spanyol - Flash Mob di Tengah Kota

Flash mob Gangnam Style di Barcelona, Spanyol ini mungkin adalah salah satu dari yang terbesar di dunia, selain di Jakarta. Pengambilan berbagai angle yang pas juga menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan flash mob yang baru saja diselenggarakan pada tanggal 15 September lalu.(kpl)
Share

sumber : http://www.haluankepri.com

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates